Kamis, 5 Agustus 2010 16:07 WIB Sport Share :

Klose & Gomez dikritik bos Bayern

Munich–Miroslav Klose dapat kritik keras dari bosnya di Bayern Munich. Di level klub, penyerang Jerman itu dinilai kurang memiliki determinasi seperti yang dia tunjukkan untuk tim nasional.

Hanya tiga gol yang dibuat Klose untuk Bayern di gelaran Bundesliga musim lalu. Total hanya enam gol yang dia buat di seluruh kompetisi Die Roten pada musim tersebut.

Jumlah gol ini bukan hanya jauh dari catatan Klose sebelumnya –total 20 gol musim 2008/09 dan 21 gol musim 2007/08– tapi juga cukup kontras dibandingkan dengan performanya bersama Jerman di Piala Dunia 2010.

Hanya dalam periode sebulan bersama Der Panzer di Afrika Selatan musim panas lalu Klose berhasil menceploskan empat gol, sebuah jumlah yang bahkan sudah melebihi torehannya untuk Bayern di Bundesliga semusim penuh.

Hal ini tak ayal dapat kritikan keras dari Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge. “Miro dikritik sebelum Piala Dunia dan media bilang Cacau harusnya dimainkan ketimbang dirinya. Jadi dia bilang akan bekerja keras dan dia akhirnya menurunkan lima kilo (berat badan).”

“Maka saya langsung berpikir, ‘Apa dia tak perlu bekerja keras untuk FC Bayern dan tak perlu memiliki berat ideal untuk klub?’ Di Bayern, tempat di mana dia mendapat penghasilan, dia malah punya pendekatan berbeda,” gerutu Rummenigge seperti dikutip Sky Sports.

Rummenigge lantas melontarkan ketidakpuasan lainnya mengenai Mario Gomez. Direkrut dengan biaya transfer yang memecahkan rekor Bundesliga, Gomez hanya tampil oke di awal musim dan kemudan mandul setelah tak lagi membuat gol untuk Bayern sedari 13 Februari 2010.

“(Pada awalnya) Dia bukan hanya bikin gol-gol, tapi dia juga memainkan sepakbola yang kami ingin lihat darinya. Lalu sesuatu terjadi dan sampai hari ini kami tak paham ada apa,” sungut Rummenigge.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…