kereta api
Kamis, 5 Agustus 2010 12:05 WIB Ekonomi Share :

KA Brantas mogok di Stasiun Sudirman, 2 KRL tertahan

Jakarta--Kereta Api (KA) Brantas jurusan Kediri-Tanah Abang mogok di Stasiun Sudirman. Akibatnya, 2 KRL yang berada di belakangnya harus tertahan dan tidak bisa masuk ke stasiun.

Penumpang pun terpaksa turun saat kereta masih berjarak 300 meter dari stasiun yang berada di tengah kota itu.

Seorang penumpang KA Pakuan Express, salah satu KA yang tertahan, Apri, mengatakan, KA yang ditumpanginya tiba di lokasi pukul 07.45 WIB. Saat itu, KA Brantas sudah tampak teronggok di Stasiun Sudirman.

Menurut Apri, KA yang juga tertahan adalah KA Joko Lelono. KA ini lebih dulu tiba dibanding Pakuan Express.

“Kereta kita masih 300 meter lagi dari Sudirman, tapi karena mogok yang di depan akhirnya kita disuruh turun mengingat jam kerja juga hampir masuk,” kata Apri, Kamis (5/8).

Ia menambahkan, beberapa penumpang yang senasib dengannya sempat meluapkan kekesalan. Sebab, penumpang tidak diberitahu tentang adanya kejadian ini saat KRL mencapai Stasiun Manggarai.

“Kita sempat berhenti lama di Manggarai tapi nggak diberi tahu kalau ada yang mogok. Kita berhenti lama, biasanya nggak pernah selama itu, ini sampai 10 menitan,” keluhnya.

Kepala Humas PT KA Daops I Mateta Rizalul Haq membenarkan adanya kereta yang mengalami masalah di Stasiun Sudirman. Namun, ia belum menerima laporan yang lengkap mengenai kejadian itu.

“Ya katanya begitu, tapi saya masih tunggu konfirmasi lebih lanjut,” cetus Mateta.

dtc/rif

LOWONGAN KERJA
DR. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…