Kamis, 5 Agustus 2010 09:59 WIB News Share :

Hanura tolak usulan rumah aspirasi

Jakarta–Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menilai usulan pembangunan rumah aspirasi bagi anggota dewan hanya akan menjadi polemik. Hanura dengan tegas tidak mendukung usulan itu.

“Sebagai partai yang memperjuangkan hati nurani rakyat, sejauh ini tidak menerima dan tidak mendukung usulan itu. Namun, begitu usulan itu masih terus kita kaji,” kata Ketua DPP Hanura, Yuddy Chrisnandi, Kamis (5/8).

Yuddy juga menambahkan, jika memang usulan itu akhirnya lolos, maka Hanura siap mengembalikan uang sebesar Rp 209 miliar per tahun tersebut.

“Kalau dana itu cair, sifatnya kan bukan masing-masing anggota. Itukan kolektif. Maka dari itu Hanura akan mengembalikan (dana tersebut) karena itu tidak akan berdampak positif untuk sekarang ini,” jelas dia.

Dia mengatakan, sebagai wakil rakyat harusnya anggota dewan mengusung ide yang sesuai dengan kebutuhan rakyat dari pada membuat sesuatu yang keefektifannya belum tentu terjamin. Selain anggarannya terlalu besar, saat ini cukup banyak masalah di tengah masyarakat yang belum terselesaikan dengan baik.

“Salah satunya masalah tabung gas itu. Usulan ini hanya membuat masyarakat jengkel,” ujar mantan politisi Partai Golkar.

Menurut Yuddy, tidak ada salahnya jika kantor partai yang ada di daerah difungsikan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Aspirasi itu nantinya akan disampaikan ke tingkat pusat.

“Lebih baik proses yang ada selama ini dijalankan semestinya. Misalnya dengan memanfaatkan saat reses, kan, ada kantor DPD dan DPC partai yang bisa menampung. Dan jika ada masalah dengan yang bersangkutan, pastinya akan disampaikan ke tingkat pusat,” jelas dia.

Yuddy yakin, usulan soal rumah aspirasi ini hanyalah isu turunan setelah dana aspirasi digulirkan. Isu itu akan redup dengan sendirinya.

dtc/rif

lowongan kerja
lowongan kerja Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan┬áSolopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di┬ámilkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áPredikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…