Kamis, 5 Agustus 2010 09:47 WIB News Share :

Gempa 6,6 SR goyang Papua Nugini

Jakarta–Gempa kembali mengguncang Papua Nugini. Meski tergolong besar, namun kekuatan gempa ini masih lebih rendah dibanding gempa dua pekan lalu.

Gempa terakhir berkekuatan 6,6 SR. Gempa mengguncang negara yang berbatasan dengan Provinsi Papua itu pada 18 Juli lalu dengan kekuatan 7,2 SR.

Dilansir situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Kamis (5/8), gempa 6,6 SR itu terjadi pada pukul 05.01 WIB.

Titik pusat gempa berada di 6.22 LS – 150.90 BT atau 549 Km Timur Laut Port Moresby. Episentrum gempa terletak di kedalaman 74 Km.

Tidak ada peringatan potensi terjadinya gelombang tsunami dari gempa pada pagi hari ini. Dampak kerusakan dari gempa tersebut hingga kini belum diketahui.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…