Sport
Kamis, 5 Agustus 2010 - 16:42 WIB

Fergie masih percaya Rooney

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dublin–Wayne Rooney masih belum bisa tampil dalam bentuk terbaiknya di laga ujicoba melawan League of Ireland XI. Namun, Sir Alex Ferguson masih percaya dengan bombernya itu.

Di dalam laga ujicoba yang digelar Kamis (5/8) dinihari WIB itu, Ferguson memainkan Rooney untuk yang kali pertama setelah sang striker kembali dari liburan pasca Piala Dunia 2010.

Advertisement

Tampil sepanjang 45 menit babak pertama, performa Rooney belum memuaskan. Penyerang internasional Inggris ini membuang sejumlah peluang, yang seharusnya bisa menjadi gol. Walau MU berpesta gol, Rooney tak kuasa menyumbang satu pun sebelum akhirnya ditarik digantkan Javier Hernandez.

Kegagalan Rooney mencetak gol memperpanjang paceklik gol yang dialami pesepakbola berusia 24 tahun itu. Setelah ditimpa cedera menjelang akhir musim lalu, Roo seakan kehilangan tajinya dan mandul gol di Piala Dunia.

Kendati demikian, Fergie tampaknya tidak terlalu kecewa dengan penampilan Rooney yang musim lalu tampil ciamik dengan 34 gol-nya. Mengingat si pemain baru kembali berlatih kurang dari sepekan untuk tampil di laga ujicoba ini.

Advertisement

“Dia baru berlatih selama enam hari dan itu tidak cukup,” bela pelatih Manchester United itu dikutip Guardian.

Yang jelas, Ferguson masih mempercayakan satu tempat buat Rooney di partai MU berikutnya. Rooney akan dimainkan dalam laga menghadapi Chelsea di Community Shield dan Newcastle United di pekan perdana Premier League 2010-2011.

“Saya akan memainkan di pertandingan melawan Chelsea untuk membawa dia di dalam pertandingan kontra Newcastle,” ucap Fergie.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif