Sport
Kamis, 5 Agustus 2010 - 14:03 WIB

Chelsea kucurkan Rp 258 M untuk Ramires

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lisbon–Chelsea akhirnya mendapatkan pemain incaran mereka, Ramires. The Blues harus mengucurkan uang sebesar 22 juta euro (Rp 258 miliar) untuk menggaetnya dari Benfica.

Kepastian transfer Ramires tersebut disampaikan oleh Benfica, Kamis (5/8) dinihari WIB. Gelandang berusia 23 tahun itu akan segera menjalani tes kesehatan.

Advertisement

“Benfica telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan Chelsea untuk transfer Ramires dengan harga 22 juta euro,” demikian pernyataan resmi Benfica seperti yang dilansir AFP.

“Kesepakatan akan difinalisasi setelah si pemain selesai menjalani pemeriksaan kesehatan,” tambah statemen klub Portugal tersebut.

Ramires menjadi incaran Chelsea setelah klub London barat itu melepas Michael Ballack ke Bayer Leverkusen. Ramires adalah pemain berposisi gelandang yang telah membukukan 16 caps bersama timnas Brasil.

Advertisement

Proses transfer Ramires menjadi rumit karena selama ini kepemilikan eks pemain Cruzeiro itu 50 persen ada di Benfica dan 50 persen sisanya di pihak ketiga. Model kepemilikan seperti ini dilarang oleh Premier League.

Setelah nanti proses transfer Ramires kelar, ia akan jadi perekrutan kedua Chelsea menjelang musim baru. Sebelumnya, tim asuhan Carlo Ancelotti itu mendatangkan Yossi Benayoun dari Liverpool.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif