Kamis, 5 Agustus 2010 11:29 WIB Sport Share :

Chelsea belum siap memulai Premiership

London — Cuma satu kemenangan didapat Chelsea dari empat laga pra musim. Dengan Liga Inggris yang akan dimulai tak sampai dua pekan lagi, Carlo Ancelotti mengaku The Blues belum siap untuk memulai Premier League.

Kekalahan terakhir yang diderita Chelsea dalam rangkaian tur pra musimnya adalah dengan skor 1-2 saat menghadapi Hamburg SV dinihari tadi. Sebelumnya, John Terry cs juga tunduk atas Eintracht Frankfurt (1-2) dan Ajax Amsterdam (1-3) serta memetik satu kemenangan dengan skor 1-0 atas Crystal Palace.

Masalah terbesar Chelsea saat ini adalah kondisi fisik banyak pemain utamanya yang belum kembali fit. Padahal kick off Liga Inggris bakal dilakukan pada 14 Agustus mendatang.

“Beberapa pemain berada dalam kondisi baik, tapi beberapa yang lainnya masih butuh waktu. Sebanyak 10 pemain yang baru bergabung kembali pada 26 Juli butuh dua minggu lagi untuk berlatih. Seteah cuma delapan hari berlatih, mustahil mereka bisa fit” sahut Ancelotti di ThSun.

Sebelum memulai Liga Inggris, Chelsea sesungguhnya ditunggu pertandingan lain yang tak kalah sengit akhir pekan ini. Di ajang Community Shield, mereka akan menghadapi musuh bebuyutan dalam beberapa musim terakhir, Manchester United.

“Kamis semua kecewa karena kami menderita tiga kekalahan beruntun dan itu bukan awal yang bagus buat kami. Sekarang kami harus berharap kami bisa kembali menang atas Manchester United di ajang Community Shield pada hari Minggu.”

“Tapi bahkan saat pemain kami tidak dalam kondisi fit, penampilan mereka di lapangan masih bagus. Mungkin tak penting Lampard dan Terry tidak dalam kondisi 100% di awal musim karena mereka bisa berada di sini dan mereka masih bisa terus membaik. Mereka hanya butuh lebih banyak bermain,” tuntas dia.

Chelsea sendiri tak melakukan banyak pembelian pemain mahal di musim panas ini. Ramires, yang diboyong dari Benfica dengan 17 juta euro menjadi pembelian termahal The Blues. Selain itu ‘Si Biru’ juga mendatangkan Matej Delac, Yossi Benayoun dan Tomas Kalas.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…