Kamis, 5 Agustus 2010 11:39 WIB News Share :

Banjir nyaris lumpuhkan Kota Gorontalo

Jakarta–Kota Gorontalo Kamis pagi (5/8) nyaris lumpuh akibat hujan lebat yang mengguyur ibu kota Provinsi Gorontalo itu sejak Rabu malam hingga Kamis saat berita ini diturunkan.

Ribuan rumah penduduk dan ratusan hektare sawah di enam kecamatan terendam, sementara pusat- pusat perbelanjaan tutup akibat jalan di wilayah-wilayah tersebut dilanda banjir.

Pemerintah Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo terus melakukan evakuasi terhadap para warga yang rumahnya kemasukan air dengan ketinggian mencapai satu hingga satu setengah meter,

Angka kerugian sementara sampai saat ini belum bisa diperkirakan oleh pos penanggulangan banjir. Namun pemerintah terus menyalurkan bantuan berupa makanan, obat-obatan serta selimut.

Pemerintah kota Gorontalo telah memerintahkan semua camat dan lurah untuk membentuk posko-posko guna mengantisipasi datangnya banjir susulan.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…