Soloraya
Kamis, 5 Agustus 2010 - 00:04 WIB

20.070 kg Raskin bakal ditukar

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyudono (Espos)–Sekitar 20.070 kilogram (kg) beras bagi orang miskin (Raskin) ditarik dan bakal ditukar yang lebih layak oleh Bulog.

Pasalnya beras yang akan dibagikan kepada masyarakat di tujuh desa di  Kecamatan Banyudono tak layak dikonsumsi.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, Kamis (5/8), dropping Raskin di Kecamatan Banyudono dilakukan Rabu (4/8) kamarin. Namun, sebagian masyarakat di tujuh desa mengeluh karena Raskin yang mereka terima tidak layak untuk dikonsumsi. Butiran berasnya rusak dan baunya tidak sedap. Kemungkinan karena beras itu sudah lama didiamkan.

Ketujuh desa tersebut, yakni Desa Kuwiran sebanyak 3.105 kg, Desa Benda sejumlah 4.410 kg, Desa Ketaon sebanyak 4.320 kg, Desa Banyudono sebanyak 285 kg, Desa Bangak 2.400 kg, Desa Trayu sejumlah 3.105 kg, dan Desa Tanjung Sari yang mendapatkan jatah 2.730 kg.

Untungnya,  jatah Raskin sebagian desa  itu masih utuh dan belum terlanjur dibagikan ke masyarakat. Meski ada beberapa warga yang telah mengambil jatah mereka.

Advertisement

Saat dikonfirmasi Espos, Camat Banyudono, Karsino SSos MSi membenarkan adanya sebagian Raskin yang tersebar di Banyudono kualitasnya tidak layak dikonsumsi. Untuk itu, setelah mendapatkan laporan dari beberapa kepala desa, pihaknya langsung sigap menerjunkan petugas untuk mengecek ke lapangan.

hkt

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ditukar Raskin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif