Rabu, 4 Agustus 2010 16:04 WIB News Share :

Toilet KA ekonomi Lebaran akan dijaga petugas

Jakarta – Sudah menjadi kebiasaan, kereta kelas ekonomi selalu disesaki penumpang saat Lebaran. Banyak penumpang akhirnya menempati toilet karena tidak mendapat tempat duduk.

Alhasil, toilet tidak dapat digunakan oleh penumpang yang lain. Agar hal ini tidak terjadi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menyiagakan petugas keamanan di tiap toilet.

“Untuk kereta ekonomi kami akan tempatkan security. Karena toilet fungsinya toilet bukan untuk ditempati masyarakat,” kata Vice President Public Relation Sugeng Priyono di kantornya, Jl Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (4/8).

Sugeng mengatakan, untuk calon penumpang KA ekonomi diminta untuk langsung membeli tiket ke stasiun. Tiket KA ekonomi tidak bisa dibeli secara online.

“Silakan langsung ke stasiun karena kita tidak melayani pembelian tiket secara online untuk ekonomi,” tukasnya.

Sementara itu, untuk menghindari calo tiket KA selama mudik lebaran, intel Polri akan ditempatkan di setiap stasiun. Calo yang tertangkap intel nantinya akan diproses dan dikenakan 6 bulan kurungan.

“Kita juga menempatkan pengamanan tertutup. Nanti ada intel di setiap stasiun,” jelasnya.

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…