Rabu, 4 Agustus 2010 00:22 WIB Solo Share :

Sejumlah PKL kembali tempati JL Kapten Mulyadi

Solo (Espos)–Sejumlah pedagang kali lima (PKL) kembali menempati lokasi sepanjang jalan Kapten Mulyadi. Padahal sebelumnya mereka teleh direlokasi di sejumlah pasar di Solo.

Salah satu PKL yang kembali berjualan di lokasi tersebut, Barokah, mengaku tidak punya banyak pilihan lokasi. Ia yang berdagang buah-buahan, sebelumnya mendapat jatah relokasi di los daging di Pasar Geblegan.

“Bagaimana ada pembeli. Di situ semua daging, saya yang buah sendiri. Ya sepi, tidak ada yang beli,” katanya saat ditemui Espos di lokasi, Selasa, (3/8). “Saya sempat tanya, tapi jawabannya agar saya disuruh berjualan daging saja,” paparnya.

Kondisi tersebut, lanjut Barokah, sama sekali tidak menguntungkannya. Sehingga, banyak buah dagangannya yang tidak laku dan membusuk. Agar mampu bertahan, ia terpaksa kembali ke tempat berjualan semula.

“Yang beli buah biasanya ramai saat sore hingga malam. Sedang pasar kan sudah tutup. Jadi saya tetap di sini,” lanjutnya.

m86

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…