4candi-Dalam
Rabu, 4 Agustus 2010 12:39 WIB News Share :

RI harus cepat selidiki candi bawah laut

Jakarta--Foto-foto tentang candi di bawah perairan antara Jawa dan Bali di Twitter sudah cukup lama beredar. Pemerintah Indonesia harus bertindak cepat dalam menyelidiki kebenaran keberadaan candi tersebut.

“Harus bergerak cepat. Nanti kalau terlambat kan bisa digarong orang lain. Bisa diklaim negara lain itu milik mereka, dengan dikatakan itu dulunya daratan yang hanyut atau bagaimana,” ujar seniman dan aktivis sosial Ratna Sarumpaet saat berbincang dengan detikcom, Rabu (4/8).

Ratna mengaku, dia sudah melihat foto candi bawah laut tersebut beberapa bulan lalu. Ratna khawatir bila pemerintah Indonesia tidak segera bergerak dan masih diam tentang hal itu bisa membuat negara lain justru bergerak lebih dulu.

“Itu barang berharga. Ada candi di bawah laut itu luar biasa. Kan ada gambarnya, jadi bisa diperiksa dulu (kebenarannya). Lalu bisa dicek di perairan itu apa memang benar ada, lalu nanti diumumkan ke masyarakat,” usul ibu artis cantik Atiqah Hasiholan ini.

Di twitter ada beberapa versi foto yang menunjukkan keberadaan candi tersebut. Gambar pertama menampakkan tumpukan batu sebagaimana layaknya candi.

Meskipun terlihat lumut di sana-sini namun penampakan asli candi tersebut masih terlihat cukup jelas.

Gambar lainnya memperlihatkan gapura tinggi. Bangunan itu mengingatkan pada gapura-gapura yang biasa dijumpai di Bali.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja AKADEMI TEKNOLOGI WARGA SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan┬áSolopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di┬ámilkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áPredikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…