News
Rabu, 4 Agustus 2010 - 13:13 WIB

Rakornas II PDIP, Mega banggakan kemenangan PDIP di Pilkada

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengakui bahwa di tingkat nasional memang PDIP tersingkir. Tetapi di daerah, PDIP merajai kemenangan dalam Pilkada baik di tingkat provinsi atau kabupaten/kota.
“Fakta bahwa sekarang kita belum mampu menguasai politik nasional. Tapi kita jangan berkecil hati. Sebab, di luar pemerintahan nasional kita menguasai sedemikian banyak pemerintahan daerah sebagai hasil kemenangan kader PDIP,” kata Mega.

Hal itu disampaikan Mega dalam sambutan resminya saat membuka Rakornas PDIP II di Sentul, Bogor, Rabu (4/8).

Advertisement

Untuk itu, lanjut Mega, agar kepercayaan rakyat di daerah tidak hilang, semua kader PDIP baik yang menjabat atau tidak harus bekerja keras mengemban amanat itu. Sebab, dengan cara itulah, PDIP akan kembali berjaya dan bisa diterima masyarakat sebagaimana masa kejayaannya.

“Kita harus bisa membuktikan bahwa kita bisa bisa mendapatkan kepercayaan rakyat lagi. Karena itu anggota DPR di pusat harus memanfaatkan fungsi budgeting untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat,” pinta Mega.

Untuk kader PDIP di daerah, PDIP meminta semua bersatupadu dan bersinergi untuk memperkuat barisan merebut hati rakyat.

Advertisement

Sebab, pendahuluan kepentingan pribadi dan kelompok hanya akan memperlemah komitmen ideologis PDIP dalam mengemban tugas berat menyejahterakan rakyat.

“Di tingkat daerah, legislatif dan eksekutif harus menyiapkan program yang disinergikan dengan petugas partai di pusat. Sinergi itu juga harus dilakukan sampai ke ranting-ranting,” pintanya.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif