Entertainment
Rabu, 4 Agustus 2010 - 14:49 WIB

Parto 'Patrio' tolak job saat buka puasa

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Komedian Parto ‘Patrio’ tidak mau lagi menerima job untuk acara buka puasa. Selama puasa Ramadan, ia hanya mau mengisi acara sahur. Parto memiliki alasan ibadah dan stamina.

“Saya butuh istirahat dan biar fokus ke ibadah. Karena saya kan sudah 40 tahun,” kata Parto di sela-sela jumpa pers Acara Ramadan Trans7, di Gedung Trans7, Jakarta Selatan, Rabu (4/8).

Advertisement

Parto saat ini mengisi Opera Van Java (OVJ). Selama puasa, OVJ akan menjadi acara andalan Trans7 saat sahur. Mengisi acara sahur, Parto harus mengganti pola tidurnya. Karena kurang tidur malam, ia akan menggantinya di pagi hari atau siang hari. Ia akan tidur dari jam 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Pria bernama asli Edy Supono itu mengaku tidak memiliki trik khusus untuk menjaga kelucuan lawakannya. Ia lebih mengandalkan improvisasi saja. “Ya ngalir aja. Kan ada pancingan, karena ini improve,” kata Parto.

Pria kelahiran Jakarta, 17 April 1961 itu sudah tujuh tahun mengisi acara sahur. Selama ini belum pernah ia dikomplain dari keluarga. Anak-anak tidak memprotes kegiatan Parto itu karena saat sang ayah bekerja mereka sedang tidur.

Advertisement

Dari OVJ, Parto tidak menampik mendapat banyak materi. Parto mengaku tidak bisa berbisnis, maka ia pun memilih rajin menabung. Tidak lupa ia pun ikut sejumlah asuransi untuk jaga-jaga di masa depan. “Ada asuransi pendidikan, asuransi jiwa buat anak-anak,” katanya.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Parto Patrio
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif