Sport
Rabu, 4 Agustus 2010 - 01:00 WIB

Menang lawan Persires, Persis nyicil ayem

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Kemenangan Persis Solo atas Persires Rengat 3-0 (1-0) pada laga play off, Selasa (3/8), di Stadion Jatidiri, Semarang menjadikan Laskar Sambernyawa nyicil ayem.

Penasihat teknis Persis, Hong Widodo mengaku puas dengan kemenangan tersebut.

Advertisement

“Sekarang ini nyicil ayem karena anak-anak bisa memenangkan pertandingan. Selanjutnya kita tinggal fokus ke pertandingan berikutnya melawan Persiku Kudus,” ujar Hong ketika dihubungi melalui telepon selulernya seusai pertandingan, Selasa (3/8).

Tiga gol Persis ke gawang lawan kemarin masing-masing dicetak Budi Ariyanto menit perpanjangan babak I yaitu menit 46, Yanuar Ruspuspito menit 84 dan kapten tim Nova Zaenal menit 87.

Menurut dia kunci kemenangan skuatnya atas Persires kemarin karena adanya motivasi pemain memenangkan pertandingan perdana. Dia mengakui pada awal babak pertama permainan skuatnya belum menggigit.

Advertisement

Namun perlahan-lahan tapi pasti ritme permainan pasukannya yang ditangani dengan asisten pelatih Sukisno ini meningkat. Sehingga pada masa injury time, Budi Ariyanto mampu membuka kebuntuan bentrok yang disaksikan Kapolda Jateng, Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo ini dengan menjebol gawang lawan.

Pada babak kedua Hong mengubah strategi dengan lebih meningkatkan gempuran kepada Persires. Selain itu pihaknya juga menginstruksikan skuatnya lebih variatif dalam melakukan gempuran ke jantung pertahanan lawan.

Hasilnya, Persis yang pada laga ke Semarang didukung sekitar 2.000 Pasoepati ini mampu menambah dua gol lagi melalui gol Yanura dan Nova.

Advertisement

“Pada babak kedua anak-anak memang berhasil main sesuai dengan instruksi kami. Sehingga hasilnya anak-anak bisa memenangkan pertandingan,” tegas dia.

ian

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif