Rabu, 4 Agustus 2010 16:21 WIB News Share :

Megawati tak setuju rumah aspirasi dibangun dari APBN

Jakarta--Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tidak setuju jika rumah aspirasi anggota DPR diambil dari APBN. Untuk mengetahui aspirasi konstituen, anggota DPR harusnya langsung mendatangi warganya.

“Kalau uang pribadi itu terserah. Kalau budget APBN, rakyat kan akan mengadu ke rumah itu. Jauh-jauh disuruh ke rumah itu untuk mengadu,” kata Megawati saat menggelar konferensi pers di Sentul International Convention Center, Kabubaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/8).

Padahal menurut mantan Presiden RI ke-5 ini, harusnya anggota DPR langsung mendatangi konstituennya, bukan warga yang datang mengadu.

“Kitalah yang harus datang ke konstituen kita, dan mendengarkan keluhannya. Tolong dipertimbangkan lagi, bahwa itu kan tugas anggota DPR untuk datang ke konstituennya,” terang Mega.

Mega mengatakan, keinginan sejumlah pihak untuk membangun rumah aspirasi dari APBN, menunjukkan tujuan berpolitiknya.

“Kembali kepada apa tujuan kita berpolitik, tujuan politik PDIP jelas mempertahankan kesejahteraan rakyat,” ucap Mega.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…