News
Rabu, 4 Agustus 2010 - 11:34 WIB

Masyarakat siap seandainya Ibu Kota pindah di Yogyakarta

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta–Sebagian warga Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan siap seandaianya ibukota Negara Republik Indonesia dipindahkan dari Jakarta ke Yogyakarta, dan berharap membawa perubahan serta kemajuan berbagai bidang kehidupan masyarakat daerah ini.

Menurut salah seorang pedagang kelontong di kawasan Seturan, Yogyakarta, Arif, secara pribadi dirinya siap seandainya ibukota negara dipindahkan ke Yogyakarta. “Saya berharap semoga itu terealisasi, dan memajukan  daerah ini khususnya bidang ekonomi,” katanya, Rabu (4/8).

Advertisement

Ia mengatakan, dengan dengan dipindahkannya ibukota negara ke Yogyakarta, penataan kota tentunya akan lebih bagus, dan sektor perekonomian pun akan lebih maju lagi, termasuk bagi kalangan pengusaha dan masyarakat umumnya.

Menurut ia, Yogyakarta merupakan kota yang strategis dan mempunyai banyak ragam kebudayaan, pariwisata, kuliner dan pendidikan. “Dengan itu semua, membuat Yogyakarta semakin layak menjadi ibukota negara,” katanya.

Pendapat senada juga dikatakan salah seorang tukang becak yang biasa mangkal di kawasan Malioboro, Supeno. “Kalau menurut saya, sangat setuju dan siap jika ibukota negara dipindahkan ke Yogyakarta, karena selain sebagai pusat pemerintahan negara, bagi warga dapat menambah penghasilan serta perluasan usaha mereka,” katanya.

Advertisement

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif