Rabu, 4 Agustus 2010 15:24 WIB Sukoharjo Share :

KPU Jateng
DPT masih jadi sorotan

Sukoharjo (Espos)–Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah ( KPU Jateng) menegaskan daftar pemilih tetap (DPT) masih menjadi persoalan di semua pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) yang sudah digelar.

Hal tersebut terungkap dalam acara Focus Group Discussion Tentang Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo 2010 Dalam Rangka Penguatan Kelembagaan Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Sukoharjo yang digelar di Wisma Boga, Rabu (4/8).

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU, M Fajar Saka menerangkan, di Jateng sebanyak 14 Pilkada telah digelar dan masih tiga lagi yang belum dilaksanakan. Dari semua Pilkada yang sudah digelar, Fajar menambahkan, DPT masih menjadi persoalan utama.  Masalah DPT tersebut antara lain soal adanya pemilih ganda serta pemilih yang meninggal namun tetap dicatat sebagai peserta Pilkada. Lebih lanjut mengenai DPT, menurut Fajar, harus segera dicarikan solusinya.

Sementara Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto menjelaskan, secara umum Pilkada di Sukoharjo bisa berjalan lancar. Walau selalu ada persoalan di setiap tahapannya, namun menurut Kuswanto, semua bisa berjalan sesuai peraturan yang berlaku. Dengan demikian khusus di Sukoharjo relatif tak ada masalah.

aps

Bagian Sirkulasi SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…