News
Rabu, 4 Agustus 2010 - 12:21 WIB

Keliling Indonesia, dari Solo berbekal Rp 32 Ribu

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Wempi Sarana ,27, berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia menggunakan sepeda low rider jenis chooper, benar-benar nekat. Bagaimana tidak, untuk menempuh perjalanan jauh sejak 13 Juni lalu, pria berambut ikal sebahu ini hanya memiliki uang Rp 32 ribu.

“Dari awal berangkat, saya hanya bawa Rp 32 ribu ditambah beberapa perbekalan lain,” kata anak keempat dari enam bersaudara tersebut, saat ditemui di Markas R2 Team Cruiser Division Bandung, Jalan Rambutan No 2 Bandung, Selasa (3/8).

Advertisement

Dengan uang sebesar itu, ia masih bisa sampai ke Bandung. Sebab, ia banyak mendapat bantuan dari komunitas sepeda low rider yang ia temui di berbagai daerah yang disinggahinya.

“Kalau ketemu teman-teman komunitas pencinta low rider, ada yang ngasih uang atau makanan untuk bekal perjalanan. Alhamdulillah, saya masih bisa melanjutkan perjalanan sampai sekarang,” ungkap anak pasangan Haryanto dan Karsini ini.

Dalam pikirannya, Wempi mengaku tidak peduli memiliki uang atau tidak untuk bekal perjalanannya. Yang penting, ia bisa mengayuh chooper merah kesayangannya dengan tujuan menyinggahi sejumlah daerah di Indonesia.

Advertisement

“Mau bawa uang atau tidak, buat saya yang penting bisa berangkat. Kalau udah enggak punya uang, saya masih bisa menggunakan akal dan bagaimana caranya bertahan. Ditambah lagi banyak teman-teman yang di beberapa kota yang membantu,” ucapnya.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Keliling Indonesia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif