Rabu, 4 Agustus 2010 10:11 WIB Internasional Share :

Huang Yuyen pembasmi hama terbanyak dunia

Taipei–Seorang wanita Taiwan telah membunuh 4 juta nyamuk hanya dalam satu bulan. Dia pun menjadi pembasmi hama terbanyak di dunia.

Huang Yuyen, nama perempuan Taiwan itu, berasal dari kawasan Yunlin, telah mengalahkan 72 rivalnya dalam kontes yang diadakan perusahaan pembuat perangkap serangga, Imbictus International.

Yuyen pun memenangkan hadiah uang tunai 1.900 Pound atau setara Rp 27 juta, seperti dilansir dari orange.co.uk, Rabu (4/8). Mau tahu berat nyamuk yang ditangkap Yuyen? 4 Juta nyamuk itu ternyata beratnya sekitar 1,5 kg, hampir dua kali lipat dari rival terdekatnya dalam kontes itu.

Perusahaan penyelenggara pun mengirimkan aplikasi ke Guinness World Records dan meminta Yuyen digelari pembunuh hama terbanyak di dunia.

Nyamuk memang musuh warga Taiwan nomor wahid karena menimbulkan masalah kesehatan karena pembawa penyakit malaria. Pemerintah negara itu pernah melakukan pemusnahan nyamuk besar-besaran pada 1965, dan langkah pencegahan masih dilakukan hingga kini.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…