Entertainment
Rabu, 4 Agustus 2010 - 20:08 WIB

Gus Dur The Movie akan dirilis akhir tahun ini

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Banyak sutradara ingin mengabadikan sepak terjang KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang sukses menjadi presiden keempat RI. Sebuah film tentang perjalanan hidup Gus Dur pun siap dirilis akhir tahun ini.

“Rencananya film berjudul “Gus Dur The Movie” akan dirilis hari ini bertepatan dengan ulang tahun Gus Dur ke-70. Namun, karena kami melibatkan Ibu Sinta Nuriyah maka rilis film ditunda sampai akhir tahun ini,” ujar sutradara film Damien Dematra kepada wartawan di Kantor PGI, Jl Salemba Raya, Jakarta, Rabu (4/8).

Advertisement

Damien menyampaikan skenario awal sudah selesai pada bulan September tahun 2009. Gus Dur juga sudah setuju dengan alur film ini.

“Saya sudah berkonsultasi dan Gus Dur menyetujui waktu itu,” terang Damien.

Damien mengatakan dirinya memang tergila-gila dengan tokoh Gus Dur. Oleh karena itu, film ini akan mengisahkan perjalanan karir Gus Dur hingga menjadi Presiden, sampai kemudian dilengserkan.

Advertisement

“Sebelumnya saya sudah membuat novel judulnya sejuta hati untuk Gus Dur, diterbitkan enam hari setelah wafatnya Gus Dur,” kenangnya.

Saat ini dirinya tengah mencari tokoh yang sesuai untuk memerankan Gus Dur. “Saya sedang terus melakukan casting tokoh untuk Gus Dur sebagai Presiden,” tutupnya

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Gus Dur The Movie
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif