Rabu, 4 Agustus 2010 20:08 WIB Issue Share :

Gus Dur The Movie akan dirilis akhir tahun ini

Jakarta–Banyak sutradara ingin mengabadikan sepak terjang KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang sukses menjadi presiden keempat RI. Sebuah film tentang perjalanan hidup Gus Dur pun siap dirilis akhir tahun ini.

“Rencananya film berjudul “Gus Dur The Movie” akan dirilis hari ini bertepatan dengan ulang tahun Gus Dur ke-70. Namun, karena kami melibatkan Ibu Sinta Nuriyah maka rilis film ditunda sampai akhir tahun ini,” ujar sutradara film Damien Dematra kepada wartawan di Kantor PGI, Jl Salemba Raya, Jakarta, Rabu (4/8).

Damien menyampaikan skenario awal sudah selesai pada bulan September tahun 2009. Gus Dur juga sudah setuju dengan alur film ini.

“Saya sudah berkonsultasi dan Gus Dur menyetujui waktu itu,” terang Damien.

Damien mengatakan dirinya memang tergila-gila dengan tokoh Gus Dur. Oleh karena itu, film ini akan mengisahkan perjalanan karir Gus Dur hingga menjadi Presiden, sampai kemudian dilengserkan.

“Sebelumnya saya sudah membuat novel judulnya sejuta hati untuk Gus Dur, diterbitkan enam hari setelah wafatnya Gus Dur,” kenangnya.

Saat ini dirinya tengah mencari tokoh yang sesuai untuk memerankan Gus Dur. “Saya sedang terus melakukan casting tokoh untuk Gus Dur sebagai Presiden,” tutupnya

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…