Sport
Rabu, 4 Agustus 2010 - 13:58 WIB

Gelar? Mourinho bisa beri dua buat Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid–Sudah dua musim Real Madrid tak menambah gelar juaranya. Bersama Jose Mourinho, fans Los Merengues boleh optimistis akan ada trofi didapat pada akhir musim nanti. Jumlahnya pun dua.

Mourinho beberapa hari lalu meminta Madridista bersabar untuk bisa melihat tim kebanggaannya memenangi gelar di musim 2010/2011 ini. Meski terkenal bertangan dingin, pelatih asal Portugal itu menyebut asimilasi dn adaptasi sebagai proses yang tak mungkin dihindari.

Advertisement

Tapi Mourinho sesungguhnya sangat pede kalau dia akan bisa langsung menambah trofi ke lemari piala di Santiago Bernabeu. Tak cuma satu, mantan pembesut Chelsea dan Inter Milan itu bisa langsung memberi dua.

“Satu titel tidak. Setidaknya dua. Dalam tujuh tahun, dengan pengecualian saat saya meninggalkan Chelsea di September atau November, saya memenangi titel lagi dan lagi,” cetus Mourinho di AS.

Bukan sekadar omong kosong yang diucapkan Mourinho. Saat pertama membesut FC Porto, dia bisa langsung memberi tiga gelar pada raksasa Portugal tersebut.

Advertisement

Kondisi serupa dia ulang di Stamford Bridge bersama Chelsea, dengan selalu memberi dua gelar setiap musim selama empat tahun. Sementara di musim pertama bersama Inter Milan, Mourinho memberi titel Seri A dan Super Coppa Italia.

Sesungguhnya prestasi Mourinho terus membaik dari musim ke musim. Di musim kedua bersama Porto di memberi tiga gelar, termasuk trofi Liga Champions, sementara bersama The Blues dia bisa mengantar John Terry cs masuk semifinal. Tahun ini, yang merupakan musim keduanya bersama Inter Milan, sejarah besar dia beri pada Nerazzurri menyusul diraihnya treble winners.

“Saya selalu bilang kalau tahun kedua adalah tahunnya kematangan. Tahun di mana saya menjadi juara Eropa bersama Porto, tahun di mana Chelsea menjuarai Premier League dengan lebih mudah, dengan dua kali masuk semifinal Liga Champions.”

Advertisement

“Saya masih termasuk pelatih muda, (tapi) 17 gelar di tiga kompetisi liga yang berbeda membuat saya seperti seorang veteran,” pungkas pelatih 47 tahun itu.

dtc/nad

Advertisement
Kata Kunci : Gelar Mourinho
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif