Rabu, 4 Agustus 2010 20:50 WIB News Share :

Laporan pejabat berpoligami juga masuk ke Satgas anti mafia

Jakarta — Laporan masyarakat yang masuk ke Satgas Pemberantasan Mafia Hukum rupanya tidak cuma soal praktik mafia peradilan. Kasus yang tidak ada hubungannya dengan mafia hukum pun juga dilaporkan, seperti urusan keluarga.

“Sisanya laporan masyarakat mengenai pejabat X punya istri kedua, ketiga, dan seperti itu itu. Jadi tidak semuanya berhubungan dengan mafia hukum. Yang seperti itu umumnya tidak kami perhatikan,” kata Ketua Satgas, Kuntoro Mangkusubroto.

Hal itu disampaikan dia saat dicegat wartawan di Istana Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/8).

Kuntoro mengatakan, sejak berdiri di awal tahun ini, Satgas telah menerima total 2.700 laporan. Dari jumlah itu, sebanyak 50-an laporan telah diproses dan diserahkan kepada institusi terkait.

“Jadi itu sudah berproses. Sudah 50 itu artinya ditindaklanjuti,” tandasnya.

Akan tetapi, terkait laporan rekening gendut di Mabes Polri, lanjut Kuntoro, Satgas belum menyentuhnya. Sebab, dokumen resmi kasus tersebut belum diterima.

“Tapi memang itu bagian yang perlu kita pelajari baik-baik. Karena ini sudah menjadi perbincangan di masyarakat. Saya kira kita perlu mempelajari dengan baik,” tutupnya.

dtc/tya

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…