News
Rabu, 4 Agustus 2010 - 12:33 WIB

Dua kapal motor tabrakan, 12 orang hilang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar–Kecelakaan laut terjadi di perairan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kapal Motor (KM) Inditama V bertabrakan dengan KM Trisal Pratama di sebelah barat Kepulauan Selayar. Akibat kejadian itu, 12 orang hilang. Sementara 11 orang lainnya selamat.

Keduabelas orang yang hilang tersebut merupakan penumpang kedua kapal angkutan antar pulau itu. Saat ini sejumlah petugas gabungan masih melakukan pencarian. Sedangkan 11 korban selamat telah dievakuasi oleh KM Tilongkabila yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian.

Advertisement

Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar, Hamsidar, mengatakan tabrakan dilaporkan terjadi pada pukul 02.30 Wita , Rabu (4/8). Lokasi kejadian berada di koordinat 05 derajat 43′ 35″ S, 120 derajat 21′ 05″.

“Laporan untuk mengevakuasi baru kita terima pada pukul 09.45 Wita pagi tadi. Saat ini kami masih dalam perjalanan menuju Selayar,” kata Hamsidar.

Informasi yang diperoleh, para korban selamat akan tiba di Pelabuhan Makassar, sekitar pukul 16.00 Wita. Mereka akan segera mendapat perawatan intensif.

dtc/ tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif