Rabu, 4 Agustus 2010 03:01 WIB Sukoharjo Share :

Disayangkan, sikap SMPN 2 Weru

Sukoharjo (Espos)--Dalam inspeksi mendadak (Sidak) yang digelar komisi IV baru-baru ini, ditemukan adanya pungutan amal jariyah serta pungutan untuk kegiatan ekstrakurikuler di SMPN 2 Weru.

Pungutan amal jariyah itu senilai Rp 500/siswa/hari sementara untuk kegiatan ekstrakurikuler senilai Rp 25.000/siswa/bulan.

Komisi IV menyayangkan sikap SMPN 2 Weru yang malahan melegalisasi pungutan amal jariyah serta kegiatan ekstrakurikuler yang belum lama ini disorot legislatif.

Anggota Komisi IV, Suryanto menilai pungutan itu tidak benar. “Saya tidak bicara sekolah butuh atau tidak karena kalau konteksnya seperti itu semua sekolah memang membutuhkan dana dengan keterbatasan APBD yang ada sekarang. Namun yang saya katakan ini mengenai benar atau salahnya pungutan itu diterapkan,” ujarnya ketika dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (3/8).

aps

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…