Rabu, 4 Agustus 2010 21:25 WIB Boyolali Share :

CPNS 2010, Boyolali peroleh kuota 189 formasi

Boyolali (Espos)–Pemkab Boyolali akhirnya hanya memperoleh kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 sebanyak 189 formasi. Sebelumnya, Pemkab Boyolali telah mengajukan sesuai dengan kebutuhan sekitar 1.200 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali Agus Partono mengatakan dari total formasi yang diperoleh itu, sebanyak 85 formasi diberikan untuk formasi guru, 40 formasi untuk tenaga kesehatan dan sisanya untuk tenaga teknis lainnya. “Formasi guru sebagian besar dibutuhkan adalah guru sekolah dasar (SD),” ujarnya kepada wartawan di Boyolali, Rabu (4/8).

Menurut Agus, dengan adanya kuota yang mencapai 189 formasi itu, dipastikan tidak mampu mencukupi kebutuhan personel yang diperlukan Pemkab Boyolali.  Agus menambahkan untuk formasi guru masih mengalami kekurangan yang sangat besar. Pasalnya, tahun ini hanya ada 85 formasi guru. Padahal, saat ini terjadi kekurangan lebih dari 500 formasi guru yang ada.

Agus mengatakan penerimaan CPNS 2010 ini dijadwalkan akan dilaksanakan sekitar bulan Oktober mendatang. Saat ini, jelasnya, masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) penerimaan CPNS. “Termasuk nantinya apakah dilaksanakan secara mandiri atau mengikuti Pemprov Jateng,” pungkas dia.

fid

CV. HARAPAN MULIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dilema Suporter

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (31/7/2017). Esai ini karya Suwarmin, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah suwarmin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO — Suporter adalah pemanis dalam permainan sepak bola. Tepuk tangan suporter, nyanyian mereka, gerak dan gesture mereka, bahkan lenguhan yang…