4ramires-i
Rabu, 4 Agustus 2010 17:09 WIB Sport Share :

Chelsea selangkah lagi gaet Ramires

London–Sekitar pekan lalu Chelsea diberitakan gagal mendapatkan Ramires karena terbentur salah satu aturan dari otoritas Liga Inggris. Tapi kini The Blues diklaim tinggal selangkah lagi mendapatkan gelandang Brasil itu. Loh?

Antara Chelsea dan pemilik Ramires Benfica sebenarnya sudah menyetujui harga 18 juta poundsterling sebagai biaya transfernya. Namun Premier League menghalangi transfer itu karena Benfica tak 100 persen memiliki Ramires.

Mereka hanya memiliki 20 persen sedangkan agen kontroversial Kia Joorabchian memiliki 50 persen dan 30% lainnya dimiliki oleh agen lainnya Pini Zahavi.

Otoritas liga terbaik dunia itu tak ingin kasus saat West Ham United membeli Carlos Tevez dan Javier Mascherano empat tahun silam terulang. Tak hanya itu alasannya ternyata karena Ramires saat ini masih kesulitan mendapatkan izin kerja di tanah Britania.

Sebabnya adalah dalam dua tahun terakhir Ramires belum tampil sebanayk 75 persen bagi timnas Brasil sebagai syarat untuk bermain di Premiership. Namun Chelsea tampaknya akan naik banding dengan menggunakan aturan khusus agar Ramires dapat bergabung dengan mereka.

Chelsea butuh sosok Ramires demi menggantikan tempat Michael Ballack yang sudah dilepas dan Deco yang segera pulang kampung ke Brasil bergabung dengan Fluminenese.

Namun dalam perkembangan terakhir Telegraph malah memberitakan Ramires tengah menuju London untuk melakoni tes medis demi melengkapi kepindahannya ke Stamford Bridge. Bila tak ada aral melintang lagi, akhir pekan ini pesepakbola 23 tahun itu akan segera dikenalkan kepada publik.

Bagaimana akhir dari transfer ini? Kita tunggu saja. Tak hanya Ramires, juara bertahan Liga Inggris pun dikabarkan siap mendatangkan rekan Ramires di Benfica David Luiz dengan banderol 27 juta poundsterling.

dtc/nad

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Potensi Lokal untuk Kemandirian Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (11/8/2017). Esai ini karya Hadis Turmudi, mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sedang menulis tesis tentang desa dan otonomi asli. Alamat e-mail penulis adalah adis.mandiri@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Desa-desa di Nusantara yang berjumlah kurang…