Sport
Rabu, 4 Agustus 2010 - 17:09 WIB

Chelsea selangkah lagi gaet Ramires

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Sekitar pekan lalu Chelsea diberitakan gagal mendapatkan Ramires karena terbentur salah satu aturan dari otoritas Liga Inggris. Tapi kini The Blues diklaim tinggal selangkah lagi mendapatkan gelandang Brasil itu. Loh?

Antara Chelsea dan pemilik Ramires Benfica sebenarnya sudah menyetujui harga 18 juta poundsterling sebagai biaya transfernya. Namun Premier League menghalangi transfer itu karena Benfica tak 100 persen memiliki Ramires.

Advertisement

Mereka hanya memiliki 20 persen sedangkan agen kontroversial Kia Joorabchian memiliki 50 persen dan 30% lainnya dimiliki oleh agen lainnya Pini Zahavi.

Otoritas liga terbaik dunia itu tak ingin kasus saat West Ham United membeli Carlos Tevez dan Javier Mascherano empat tahun silam terulang. Tak hanya itu alasannya ternyata karena Ramires saat ini masih kesulitan mendapatkan izin kerja di tanah Britania.

Sebabnya adalah dalam dua tahun terakhir Ramires belum tampil sebanayk 75 persen bagi timnas Brasil sebagai syarat untuk bermain di Premiership. Namun Chelsea tampaknya akan naik banding dengan menggunakan aturan khusus agar Ramires dapat bergabung dengan mereka.

Advertisement

Chelsea butuh sosok Ramires demi menggantikan tempat Michael Ballack yang sudah dilepas dan Deco yang segera pulang kampung ke Brasil bergabung dengan Fluminenese.

Namun dalam perkembangan terakhir Telegraph malah memberitakan Ramires tengah menuju London untuk melakoni tes medis demi melengkapi kepindahannya ke Stamford Bridge. Bila tak ada aral melintang lagi, akhir pekan ini pesepakbola 23 tahun itu akan segera dikenalkan kepada publik.

Bagaimana akhir dari transfer ini? Kita tunggu saja. Tak hanya Ramires, juara bertahan Liga Inggris pun dikabarkan siap mendatangkan rekan Ramires di Benfica David Luiz dengan banderol 27 juta poundsterling.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Chelsea Gaet Ramires
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif