Rabu, 4 Agustus 2010 11:21 WIB Hukum Share :

Cemburu, polisi aniaya mantan isteri dengan gagang pistol

Makassar–Aiptu Ishak Marhaenu, 46, yang bertugas di Polresta Gowa dilaporkan ke Polrestabes Makassar setelah melakukan tindakan penganiayaan terhadap mantan istrinya Maryam, 45, dengan menggunakan gagang pistol revolver miliknya.

Maryam yang kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri (RSP) Bhayangkara Makassar, Rabu (4/8), mengaku jika penganiayaan itu dilakukan atas dasar cemburu.

Korban yang dianiaya menderita luka sobek dibagian kepala setelah dihantam menggunakan gagang pistol revolver milik mantan suaminya, Selain kepala, korban juga memar di bagian wajah dan tulang rusuk yang dihantam menggunaka helm.

Kepala Unit Pelayanan, Pengaduan, dan Penegakan Disiplin (P3D) Polrestabes Makassar, AKP Djoko MW yang dikonfirmasi mengakui adanya kejadian tersebut.

Ia mengatakan, keduanya sudah bercerai sejak setahun yang lalu, namun karena belum adanya kesepakatan soal harta warisan sehingga keduanya masih tinggal satu rumah.

Pelaku yang merasa cemburu karena memergoki mantan istrinya jalan dengan pria lain memicu pertengkaran mulut yang berujung pada penganiayaan tersebut.

“Pelaku cemburu sehingga menganiaya mantan istrinya. Laporannya sudah kami terima. Untuk pidana umum ditangani Satreskrim, sedangkan hukuman disiplin diserahkan ke Polresta Gowa,” katanya.

Djoko mengungkapkan, barang bukti berupa pistol yang digunakan menganiaya itu sudah disita oleh Wakapolresta Gowa. Selain itu, pelaku juga dilaporkan ke Kapolda Sulsel Irjen Pol Adang Rochjana untuk dilakukan sidang disiplin atas pelanggaran berat yang dilakukannya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…