Rabu, 4 Agustus 2010 19:32 WIB Klaten Share :

Baliho Sunarna-Sri Hartini dirusak

Klaten (Espos)--Belasan baliho bergambar pasangan Sunarna-Sri Hartini yang terpasang di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Wonosari dan Delanggu dirusak orang tak dikenal.

Pelaku diperkirakan beraksi menggunakan senjata tajam untuk merobek baliho pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada Klaten itu.

Sekretaris DPC PDIP Klaten, Andy Purnomo, Rabu (4/8), mengatakan, perusakan baliho itu diketahui dari laporan salah seorang kader.

Saat melintas pada Selasa (3/8) dini hari, kader tersebut mengaku melihat sejumlah orang berkendaraan sepeda motor bergerombol di dekat baliho yang dipasang di jalan Daleman-Pakis dan merobek baliho dengan cepat.

Dia berusaha mengejar, namun orang-orang itu langsung kabur,” jelasnya. Kejadian itu lalu diinformasikan ke Posko Sunarna-Sri Hartini di Wonosari.

Setelah dicek, kerusakan baliho tak hanya terjadi pada satu titik tersebut, tapi juga pada kurang lebih 14 titik baliho yang terpasang di Wonosari dan Delanggu. Diduga pelaku menggunakan silet untuk merobek baliho.

Baliho yang dirusak di antaranya terdapat di dekat tugu lilin Desa Bulan, Wonosari; sekitar perlintasan kereta api (KA) Delanggu; simpang tiga Bulan; Jalan Solo-Yogya dan lainnya.

Kerusakan tergolong parah karena bagian yang robek lebih dari separuh muka baliho. Kemarin, sejumlah kader dan simpatisan Sunarna-Hartini dikerahkan untuk mengganti baliho yang robek.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja CV SATRIA GRAHA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Fetisisme Ramadan

Gagasan Harian Solopos edisi Rabu (14/6/2017) ini karya Bagus Kurniawan, dosen Sastra Indonesia di Fakultas Ilmu Budaya UNS. Solopos.com, SOLO–Gejala yang terjadi akhir-akhir ini menunjukkan Ramadan mengalami anomali. Dalam paradigma spiritualitas Islam, Ramadan dianggap sebagai bulan bagi umat Islam utuk…