News
Rabu, 4 Agustus 2010 - 07:31 WIB

Arafat sebut Edmond & Pambudi terima Rp 100 juta dari Roberto

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Dalam kesaksiannya, Kompol Arafat Enanie membantah dirinya menerima uang dari konsultan pajak Roberto Santonius. Arafat justru menyebut uang tersebut diterima oleh Brigjen Edmond Ilyas dan Kombes Pambudi Pamungkas.

“Uang Rp 100 juta rupiah, di berkas saya disebut dari Robert Santonius (diberikan) kepada saya. Padahal ada BAP ketiga, yang tidak dimasukkan ke dalam berkas saya,” tutur Arafat.

Advertisement

Hal itu dia katakan saat menjadi saksi dalam persidangan terdakwa AKP Sri Sumartini di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Selasa (3/8).

Arafat menjelaskan, dalam BAP ketiga merupakan berita acara saat dirinya diperiksa oleh tim independen. Dalam BAP tersebut, menurut Arafat, dirinya menyebut ke mana aliran dana Rp 100 juta dari Roberto Santonius.

“Roberto berikan uang Rp 100 juta bukan ke saya, tapi ke Pak Edmond (mantan Dir II Eksus Bareskrim Polri) dan Pak Pambudi (mantan Kanit III Pajak Asuransi Dit II Eksus Bareskrim Polri),” ucapnya.

Advertisement

Namun, Arafat mengeluhkan kenapa BAP ketiga tersebut tidak dimasukkan dalam berkas perkara dirinya. Penyidik Polri justru menggunakan BAP yang lebih awal.

“Jadi perubahan itu ada, tapi tidak dimasukkan ke berkas saya,” jelas dia.

Mengenai aliran dana tersebut, Arafat mengaku dirinya tahu dari cerita Haposan Hutagalung. Dikatakan Arafat, Haposan kala itu sering ‘mengunjungi’ ruangan Kombes Pambudi.

Advertisement


dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Arafat Kompol
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif