Rabu, 4 Agustus 2010 16:35 WIB News Share :

Ahmadinejad lolos dari serangan bom

Teheran--Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad nyaris menjadi korban serangan bom. Seorang penyerang melemparkan bom ke arah konvoi kendaraan Ahmadinejad dan rombongan di Iran.

Akibatnya beberapa orang terluka dalam insiden itu. Sedangkan Ahmadinejad lolos dari serangan sehingga tidak mengalami luka apapun.

Demikian diberitakan stasiun televisi Libanon, Future yang mengutip sumber kepresidenan Iran seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (4/8).

Menurut stasiun televisi Al Arabiya yang berbasis di Dubai, bom tersebut mengenai kendaraan yang mengangkut para jurnalis dan staf kepresidenan. Pelaku pelemparan bom langsung ditahan setelah insiden itu.

Tak lama setelah insiden itu Ahmadinejad tampil dalam acara langsung stasin televisi Iran di sebuah stadion olahraga di Kota Hamadan, Iran barat. Pemimpin Iran itu terlihat baik-baik saja dan sama sekali tidak menyebut-nyebut soal serangan bom tersebut.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…