Soloraya
Rabu, 4 Agustus 2010 - 16:15 WIB

35 Mahasiswa S-2 UGM kunjungan belajar ke Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Sebanyak 35 mahasiswa S-2 Magister Ekonomika Pembangunan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada (FEB UGM) Yogyakarta mengadakan kunjungan belajar ke Kabupaten Wonogiri, Selasa (3/8). Rombongan dipimpin Suratno itu diterima di pendapa rumah dinas Bupati oleh Kepala Dinas PESDM Arso Utoro.

Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Waluyo melalui stafnya, Esti, Rabu (4/8) menuturkan, acara kunjungan ke kabupaten/kota merupakan kegiatan rutin tiga bulanan. “Lima tahun lalu, kami (UGM) juga sudah datang ke Kabupaten Wonogiri. Jadi memang sudah lama kami tidak kesini, sehingga tentunya Wonogiri telah mengalami perkembangan yang berarti,” kata Suratno.

Advertisement

Dikatakan oleh Suratno, hingga kini program Magister Ekonomika Pembangunan sudah mempunyai 2.859 alumni yang tersebar di Indonesia. “Khusus di Wonogiri, alumni program Magister Ekonomika Pembangunan ada dua orang, yang lain tersebar di wilayah Indonesia, juga ada dari negara lain seperti Jepang, Uganda, sampai Timor Leste.”

Kepala Dinas Pengairan dan Energi Sumber Daya Mineral (PESDM) Wonogiri, Arso Utoro menjelaskan sektor pertanian di Wonogiri mempunyai peranan penting dalam pembangunan, dimana mampu memberikan kontribusi 50% lebih setiap tahunnya terhadap PDRB Kabupaten Wonogiri. ”Kami berharap hasil penelitian terapan yang akan dilakukan oleh Mahasiswa MEP UGM Yogyakarta di Wonogiri dapat menambah referensi kami dalam membuat kebijakan bidang infrastruktur irigasi dalam pembangunan bidang pertanian sehingga ke depan bidang pertanian menjadi ujung tombak dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Wonogiri.”

tus

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif