Rabu, 4 Agustus 2010 16:15 WIB Wonogiri Share :

35 Mahasiswa S-2 UGM kunjungan belajar ke Wonogiri

Wonogiri (Espos)–Sebanyak 35 mahasiswa S-2 Magister Ekonomika Pembangunan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada (FEB UGM) Yogyakarta mengadakan kunjungan belajar ke Kabupaten Wonogiri, Selasa (3/8). Rombongan dipimpin Suratno itu diterima di pendapa rumah dinas Bupati oleh Kepala Dinas PESDM Arso Utoro.

Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Waluyo melalui stafnya, Esti, Rabu (4/8) menuturkan, acara kunjungan ke kabupaten/kota merupakan kegiatan rutin tiga bulanan. “Lima tahun lalu, kami (UGM) juga sudah datang ke Kabupaten Wonogiri. Jadi memang sudah lama kami tidak kesini, sehingga tentunya Wonogiri telah mengalami perkembangan yang berarti,” kata Suratno.

Dikatakan oleh Suratno, hingga kini program Magister Ekonomika Pembangunan sudah mempunyai 2.859 alumni yang tersebar di Indonesia. “Khusus di Wonogiri, alumni program Magister Ekonomika Pembangunan ada dua orang, yang lain tersebar di wilayah Indonesia, juga ada dari negara lain seperti Jepang, Uganda, sampai Timor Leste.”

Kepala Dinas Pengairan dan Energi Sumber Daya Mineral (PESDM) Wonogiri, Arso Utoro menjelaskan sektor pertanian di Wonogiri mempunyai peranan penting dalam pembangunan, dimana mampu memberikan kontribusi 50% lebih setiap tahunnya terhadap PDRB Kabupaten Wonogiri. ”Kami berharap hasil penelitian terapan yang akan dilakukan oleh Mahasiswa MEP UGM Yogyakarta di Wonogiri dapat menambah referensi kami dalam membuat kebijakan bidang infrastruktur irigasi dalam pembangunan bidang pertanian sehingga ke depan bidang pertanian menjadi ujung tombak dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Wonogiri.”

tus

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…