Selasa, 3 Agustus 2010 15:57 WIB Sragen Share :

Tujuhbelasan jangan sampai ganggu ibadah puasa

Sragen (Espos)–Camat Miri, Pudjiatmoko mengimbau agar kegiatan menjelang peringatan hari kemerdekaan tahun ini diharapkan tidak menggangu ibadah puasa umat Islam.

Pihak desa, dimintanya memilih kegiatan yang sarat kebersamaan namun tidak menyulitkan bagi warga yang berpuasa.

“Untuk kegiatan tujuhbelasan, saya ingatkan, jangan sampai mengganggu ibadah umat Islam yang berpuasa,” kata Pudjiatmoko, saat berbicara di hadapan perangkat Desa Sunggingan, di pendapa desa setempat, Selasa (2/8).

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia alias tujuhbelasan tahun ini, di sejumlah daerah bakal berbeda, lantaran bertepatan dengan bulan Ramadan.

Di Desa Sunggingan, Miri, kegiatan peringatan tujuhbelasan yang menguras tenaga dialihkan pada malam hari, seusai tarawih. Sedangkan, di Desa Tegal Dowo, Gemolong, warga setempat memilih mengganti kegiatan dengan kegiatan lain yang tidak banyak membutuhkan tenaga.

Selain itu, pemerintah Desa Tegal Dowo juga sengaja melaksanakan kegiatan lebih cepat dari jadwal biasanya, agar tidak mengganggu kekhusyukan menjalankan ibadah puasa.

tsa

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…