News
Selasa, 3 Agustus 2010 - 21:59 WIB

Goncangan terasa di Hotel tempat SBY terima gelar adat

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Gempa 6,4 skala richter (SR) menggoyang Kota Ternate, Maluku Utara. Gempa juga dirasakan cukup kuat di Hotel Bela International, tempat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dianugerahi gelar adat Maluku Utara.

“Terasa cukup kuat, jelas karena Bapak Presiden merasa tidak berlanjut jadi tetap tenang dan hadirin juga tidak meninggalkan ruangan,” ujar juru bicara Presiden SBY bidang dalam negeri Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi detikcom, Selasa (3/8).

Advertisement

Namun, Presiden SBY dan para hadirin tidak panik dan berhamburan. “Tidak (panik), karena acara penganugerahan telah selesai kemudian dilanjutkan ramah tamah, silaturahim dan santap malam bersama,” imbuhnya.

Julian menjelaskan SBY menerima gelar adat Joko Kaha dengan upacara adat Moluku Kie Raha. Gelar adat diberikan oleh para tokoh agama, pimpinan daerah dan tokoh masrakayat se-Maluku Utara.

Sementara pada Rabu siang sebelum kembali ke Jakarta, SBY dijadwalkan akan meresmikan perpindahan ibukota Maluku Utara dari Ternate ke Sofifi, serta menyerahkan bantuan langsung Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2010.

Advertisement

dtc

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Di Hotel Goncangan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif