Selasa, 3 Agustus 2010 17:55 WIB Boyolali Share :

Sebelum Lebaran, penambangan galian C akan ditutup

Boyolali (Espos)–Seusai dilantik, Bupati Boyolali Seno Samodro langsung membuat gebrakan. Sebelum hari raya Idul Fitri mendatang, pihak Pemkab akan menutup total lokasi penambangan galian C yang berada di wilayah Boyolali.

“Ini baru warming. Saya akan awali dengan rapat Muspida dan Insya Allah sebelum hari raya Idul Fitri galian C akan ditutup,” ujarnya kepada wartawan seusai pelantikan dan pengambilan sumpah bupati dan wakil bupati di gedung DPRD Boyolali, Selasa (3/8).

Langkah penutupan itu dilakukan setelah Gubernur Jateng, Bibit Waluyo meminta tiga Kabupaten di wilayah sekitar Lereng Merapi untuk melakukan tindakan nyata terkait penambangan galian C. Pasalnya, jelas Gubernur, saat ini tingkat kerusakan di wilayah Kabupaten Klaten, Magelang dan Boyolali yang berada di lereng Merapi sudah memprihatinkan. Seno mengakui penutupan itu perlu dilakukan kajian yang sangat mendalam. Disatu sisi, tandas Bupati ke-23 di Pemkab Boyolali, penambangan sudah sangat merusak lingkungan.

fid

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…