Selasa, 3 Agustus 2010 15:13 WIB Ekonomi Share :

Puasa, BPS pastikan pasokan kebutuhan pokok aman

Solo (Espos)--Badan Pusat Statistik (BPS) Solo memastikan pasokan barang kebutuhan pokok selama bulan puasa dalam kondisi aman.

Bulan puasa mendatang masyarakat konsumen maupun pedagang diimbau tidak melakukan aksi borong barang kebutuhan pokok agar angka inflasi bisa lebih terjaga.

Hal ini disampaikan Kepala BPS Solo, Toto Desanto melalui Kasi Distribusi, Bambang Nugroho, mengingat ada prediksi angka inflasi masih berpotensi tinggi pada Agustus dan September mendatang.

Untuk bulan Juli saja, Inflasi Kota Solo mencapai angka 1,34%, dengan indeks harga konsumen (IHK) sebesar 115,35. Angka inflasi tersebut adalah yang tertinggi selama tujuh bulan dalam tahun ini. Sementara, posisi angka inflasi tahun kalender sudah mencapai 3,65%.

Saat ditemui Espos, di ruang kerjanya, Selasa (3/8), Bambang mengatakan inflasi bulan Agustus dan September 2010 diprediksi akan terus meningkat dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Kenaikan tarif dasar listrik (TDL) dan biaya pendidikan, serta tingginya permintaan barang-barang kebutuhan konsumsi selama bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran diprediksi bisa saja menjadi pemicu kenaikan angka inflasi.

haw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…