Selasa, 3 Agustus 2010 10:01 WIB Sragen Share :

Pria berkelamin ganda bakal dioperasi di RSUD Sragen

Sragen (Espos)–Warga asal Butuh, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen yang memiliki kelamin ganda, Dono, 21, akhirnya akan menjalani operasi di RSUD Sragen pada Kamis (5/8).

Keputusan operasi tersebut didasarkan atas hasil pemeriksaan urologi oleh dokter spesialis bedah urologi di RSUD Sragen, Senin (2/8).
Kedatangan Dono ke RSUD sekitar pukul 09.00 WIB didampingi Wakil Ketua Forum Masyarakat Sragen (Formas) Sri Wahono. Kedatangan mereka diterima langsung Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Sragen, dr Joko Sugeng.

Setelah dilakukan pemeriksaan fisik, Dono disarankan untuk dilakukan pemeriksaan urologi dan hasilnya positif dokter RSUD bakal menangani operasi terhadap Dono. “Alhamdulillah, soal dana operasi kemungkinan besar bakal dibantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen. Karena saat itu, kami juga bertemu langsung dengan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Joko Irnugroho. Saat menghadap dr Joko Sugeng, kami sudah menunjukan surat keterangan miskin,” ujar Sri Wahono saat ditemui Espos, Senin kemarin.

Menurut Sri, warga Banaran itu langsung didaftarkan sebagai pasien RSUD dan diminta untuk mengurus surat rujukan dari Puskesmas Sambungmacan ke RSUD Sragen. “Saya akan tetap mendampingi dia sampai proses operasi selesai. Kalau tidak ada halangan Kamis besok,” imbuhnya.

Terpisah, Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Sragen, dr Joko Sugeng membenarkan telah memeriksa Dono. Menurut dia, penanganan operasinya diserahkan kepada dokter spesialis urologi, yakni dr Djoyo Marsiono.

trh

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….