Selasa, 3 Agustus 2010 16:10 WIB Solo Share :

Potensi PAD Rp 50 juta melayang

Solo (Espos)–Pendapatan asli daerah (PAD) Kota Solo dari sektor iklan bakal berkurang. Penyebabnya, papan baliho yang kini berdiri di depan Patung Achmadi bakal segera dihilangkan setelah dipindahkan pada peresmian 7 Agustus 2010 nanti.

“Potensi pemasukan PAD baliho di sana ialah Rp 50 juta,” kata Kabid Kabid Pendaftaran Pendataan dan Dokumen Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD), Suhanto kepada wartawan di Balaikota, Selasa (3/8).

Sementara Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Solo, Yob S Nugroho menambahkan, biaya pemindahan baliho yang berdiri di depan Patung Achmadi sepenuhnya ditanggung oleh Pemkot. Lantaran masa berlakunya sewa baliho tersebut, tinggal tiga bulanan lagi, untuk sementara baliho cukup dipindahkan. “Selanjutnya, tak akan lagi diperpanjang. Dan baliho akan dihilangkan,” paparnya.

Sesuai rencana, Patung Achmadi akan diresmikan tanggal 7 Agustus nanti. Di sekelilingnya bakal dibangun taman dan bebas dari segala atribut iklan.

asa

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…