Selasa, 3 Agustus 2010 09:36 WIB Internasional Share :

Pesawat Rusia jatuh di Siberia, 7 orang tewas

Moskow–Sebuah pesawat komersil Rusia jatuh di daratan Siberia. Tujuh orang dipastikan tewas dari 15 orang yang berada dalam pesawat.

Diberitakan Reuters, Senin (2/8), lokasi jatuhnya pesawat diketahui di sebuah kota penghasil minyak di Siberia. Pesawat berjenis AN-24 tersebut terbang dari Krasnoyarsk menuju Igarka.

“Jatuh sekitar 700 meter dari landasan pacu ketika hendak mendarat. Menurut informasi dari lokasi kejadian ada tujuh orang yang tewas,” kata juru bicara kementerian Rusia, Irina Andriyanova kepada stasiun TV Rossiya-24.

Di antara 15 orang yang berada dalam pesawat, empat adalah kru yang terdiri dari pramugari dan pilot.

Awalnya sempat beredar informasi bahwa seluruh penumpang tewas. Namun, kabar ini diralat kemudian oleh Irina dengan menyebutkan jumlah korban masih belum jelas.

Igarka adalah kota penghasil minyak yang dipimpin oleh walikota Rosneft. Jaraknya sekitar 3.000 Km sebelah timur laut Moskow. Pesawat AN-24 adalah buatan Ukraina.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…