Selasa, 3 Agustus 2010 20:13 WIB News Share :

Periksa Gayus di hotel, Arafat ajak istrinya

Jakarta-– Salah satu sesi pemeriksaan terhadap Gayus Tambunan dalam kasus mafia pajak digelar di Hotel Manhattan, Jakarta. Uniknya di dalam pemeriksaan di kamar hotel mewah tersebut, Kompol Arafat mengajak serta istrinya.

Hal ini diungkapkan oleh terdakwa AKP Sri Sumartini dalam tanggapan terhadap kesaksian Gayus Tambunan. Sidang kasus mafia pajak tersebut berlangsung di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Selasa (3/8).

“Pemeriksaan di hotel juga atas perintah Kompol Arafat. Pak Arafat bersama istrinya di hotel,” ungkap wanita yang kerap dipanggil Bu Tini itu.

Sebelumnya, kepada majelis hakim dia membenarkan semua kesaksian yang Gayus Tambunan sampaikan. Bahwa seluruh konsep pemeriksaan sesuai konsep yang diperintahkan oleh Kompol Arafat selaku atasannya, termasuk mengenai pemilihan lokasi di Hotel Manhattan di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Semua keterangan saksi benar. Pemeriksaan di Hotel Manhattan tidak ada peran saya. Saya tidak mengetik sampai selesai dan pulang duluan,” tutur Tini.

Di dalam kesaksiannya Gayus mengungkapkan bahwa selama proses pemeriksaan di Hotel Manhattan, peran AKP Sri Sumartini hanya mencetak transkip keterangannya dan membuatkan minuman jus buah. Gayus juga mencabut keterangannya dalam BAP yang menyatakan bahwa AKP Sri Sumartini pernah mendapatkan bagian uang suap yang totalnya bernilai US$ 40 ribu melalui Haposan Hutagalung.

“Saya perbaiki itu. Saya tidak pernah memberi uang kepada Bu Tini seperti di dalam BAP. Yang memberi keterangan bahwa dia ikut menerima uang itu dikatakan oleh Haposan,” ujar Gayus yang membantah isi BAP-nya.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Utama Sinergi Persad, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai Media Self Regulating, beberapa…