Selasa, 3 Agustus 2010 12:47 WIB Internasional Share :

Perempuan Taiwan tangkap 4 juta nyamuk

Taipei–Seorang perempuan Taiwan telah menerima sangat banyak gigitan nyamuk  dan meraih hadiah uang tunai sebanyak 3.000 dolar AS, dengan menangkap sebanyak empat juta hewan penghisap darah tersebut hanya dalam waktu satu bulan.

Huang Yu-yen, dari Kabupaten Yunlin di Taiwan selatan, mengalahkan 27 pesaing dengan tangkapan seberat lebih dari 1,5 kilogram, kata penyelenggara kompetisi Imbictus International, perusahaan yang membuat perangkap nyamuk.

Tangkapan tersebut memiliki berat lebih dari dua kali lipat dibandingkan saingan terdekatnya.
Perusahaan itu telah mengirim permohonan ke Guinness World Records untuk meminta Huang diakui sebagai pembunuh utama serangga di dunia.

Nyamuk telah menjadi ancaman kesehatan besar bagi masyarakat di Taiwan, terutama sebagai pembawa penyakit malaria sampai secara resmi serangga tersebut dihapuskan dari negara pulau itu pada 1965. Nyamuk masih bertanggung jawab atas penyebaran demam berdarah.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…