Selasa, 3 Agustus 2010 15:22 WIB Solo Share :

Penentuan puasa menanti hasil rukyah

Solo (Espos)–Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Solo masih menanti hasil rukyah tingkat nasional terkait waktu datangnya bulan puasa. Meski demikian, diharapkan hasil rukyah tersebut sesuai dengan hasil hisab yang jatuh pada Rabu (11/8) nanti.

“Kalau hasil hisab sudah ditentukan Rabu (11/8), seperti yang dilakukan Muhammdiyah. Namun, kami masih menanti hasil hisab dulu,” kata Plt Kakankemenag Kota Solo, Suparno Zaini Dahlan kepada wartawan di Balaikota, Selasa (3/8).

Kemenag, kata Dahlan, akan melakukan penetapan atau isbat hasil rukyah pada Senin (9/8) sore setelah waktu Maghrib tiba. Sebelumnya, sejumlah daerah di tanah air yang memiliki sarana untuk melakukan hisab juga diminta melaporkan hasil hisab di daerahnya masing-masing. “Nah dari situlah dibahas dalam sidang. Lalu, setelah Magrib hasil isbat baru bisa diumumkan,” paparnya.

asa

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…