Selasa, 3 Agustus 2010 15:22 WIB Solo Share :

Penentuan puasa menanti hasil rukyah

Solo (Espos)–Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Solo masih menanti hasil rukyah tingkat nasional terkait waktu datangnya bulan puasa. Meski demikian, diharapkan hasil rukyah tersebut sesuai dengan hasil hisab yang jatuh pada Rabu (11/8) nanti.

“Kalau hasil hisab sudah ditentukan Rabu (11/8), seperti yang dilakukan Muhammdiyah. Namun, kami masih menanti hasil hisab dulu,” kata Plt Kakankemenag Kota Solo, Suparno Zaini Dahlan kepada wartawan di Balaikota, Selasa (3/8).

Kemenag, kata Dahlan, akan melakukan penetapan atau isbat hasil rukyah pada Senin (9/8) sore setelah waktu Maghrib tiba. Sebelumnya, sejumlah daerah di tanah air yang memiliki sarana untuk melakukan hisab juga diminta melaporkan hasil hisab di daerahnya masing-masing. “Nah dari situlah dibahas dalam sidang. Lalu, setelah Magrib hasil isbat baru bisa diumumkan,” paparnya.

asa

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…