Selasa, 3 Agustus 2010 14:27 WIB Ekonomi Share :

Pelumas Pertamina kuasai 55% pangsa pelumas

Solo (Espos)–Di pasar otomotif dalam negeri, pelumas Pertamina menguasai 55% pangsa pelumas nasional, dengan nilai konsumsi secara nasional berkisar 700 juta hingga 800 juta kiloliter per tahun.

Pertamina sendiri memasang target nilai konsumsi pelumas ini bisa terus mengalami pertumbuhan seiring dengan pertumbuhan volume kendaraan. “Tiap tahun, target untuk konsumsi pelumas semua merk diharapkan bisa tumbuh seiring pertumbuhan kendaraan, yakni berkisar 4% hingga 5% per tahun untuk kendaraan roda empat dan 8% untuk kendaraan roda dua,” tutur Assistant Manager Passanger Car – Pelumas PT Pertamina, Syafaat Jajuli, saat ditemui Espos di sela-sela Fastron Enduro Touring for Nation 2010, di Lotte Mart Solo, Selasa (3/8).

Syafaat menyampaikan, dengan distribusi yang luas, pelumas Pertamina optimis bisa terus memimpin pasar di tengah kompetisi produk non-Pertamina lainnya.

haw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…