Selasa, 3 Agustus 2010 19:38 WIB Boyolali Share :

Lima desa rawan kekeringan dialiri PDAM

Boyolali (Espos)–Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kecamatan Juwangi, Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Boyolali membangun jaringan air dari waduk kedung ombo (WKO) ke lima desa.

Kelima desa di Juwangi itu yakni, Desa Ngleses, Desa Kayen, Desa Jerukan, Desa Pilangrejo, dan Desa Juwangi. Dirut PDAM Boyolali, Cahyo Sumarso saat dihubungi Espos, Selasa (3/8) menyatakan, pembangunan saluran air di lima desa itu dilakukan sejak Mei lalu dan ditarget selesai dalam akhir tahun.

Terpisah, Camat Juwangi, Sri Prihastoro menambahkan, pembangunan jaringan saluran air bersih dari PDAM itu sangat membantu warga di Juwangi. Pasalnya, selama ini mereka hanya mengandalkan air dari sumber air. “Padahal kalau musim kemarau, debit air dari sumber air, seperti sumur debitnya akan berkurang drastis. Dan warga akan kesulitan. Hingga kekeringan tak terhindarkan lagi,” tukas Prihastoro.

hkt

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…