Selasa, 3 Agustus 2010 19:38 WIB Boyolali Share :

Lima desa rawan kekeringan dialiri PDAM

Boyolali (Espos)–Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kecamatan Juwangi, Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Boyolali membangun jaringan air dari waduk kedung ombo (WKO) ke lima desa.

Kelima desa di Juwangi itu yakni, Desa Ngleses, Desa Kayen, Desa Jerukan, Desa Pilangrejo, dan Desa Juwangi. Dirut PDAM Boyolali, Cahyo Sumarso saat dihubungi Espos, Selasa (3/8) menyatakan, pembangunan saluran air di lima desa itu dilakukan sejak Mei lalu dan ditarget selesai dalam akhir tahun.

Terpisah, Camat Juwangi, Sri Prihastoro menambahkan, pembangunan jaringan saluran air bersih dari PDAM itu sangat membantu warga di Juwangi. Pasalnya, selama ini mereka hanya mengandalkan air dari sumber air. “Padahal kalau musim kemarau, debit air dari sumber air, seperti sumur debitnya akan berkurang drastis. Dan warga akan kesulitan. Hingga kekeringan tak terhindarkan lagi,” tukas Prihastoro.

hkt

STAFF MARKETING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…