Selasa, 3 Agustus 2010 00:37 WIB Tak Berkategori Share :

Laga perdana, Persis kontra Persires Rengat

Solo (Espos)--Kiprah Persis Solo menjalani laga penyelamat dari jurang degradasi Divisi Utama melalui laga play off segera dimulai.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo akan ditantang tim Persires Rengat Provinsi Riau di laga perdana play off di Stadion Jati Diri, Semarang, Selasa (3/8).

Kekhawatiran pada materi pemain Persis yang pas-pasnya sedikit mendapat angin segar. Tambahan amunisi yang semula hanya 15 pemain lokal bertambah dengan masuknya empat pemain lainnya yakni Guntur Gunawan, Zainul Hidayat, Eko’ Kancil” BS dan Nova Zaenal.

Namun tambahan energi ini belum cukup menambah optimistis awak Persis. Skuat yang ada ini, dianggap masih belum bisa memberikan hasil maksimal bagi Laskar Sambernyawa di laga play off nanti.

“Peluang masih fifty-fifty untuk bisa lolos dari zona degradasi. Dengan materi pemain yang ada masih sulit bagi kami meraih hasil maksimal. Namun kami tetap optimistis untuk menang,” tutur assisten pelatih Persis Solo, Sukisno saat dijumpai Espos di Mess Persis, Senin (2/8).

Selain materi pemain yang pas-pasan, kondisi fisik para pemain untuk mewujudkan asanya bertahan di Divisi Utama musim depan juga mengkhawatirkan. Persiapan singkat yang dijalani, hanya seminggu belum mampu meningkatkan fisik pemain selepas istirahat panjang dari kancah persepakbolaan nasional.

“Kami tidak mungkin bisa mengejot fisik para pemain dalam waktu singkat. Jadi dengan persiapan yang ada kami berusaha memaksimalkan kekuatan yang ada,” terang assisten pelatih fisik Persis, Fadillah Umar.

m89

Distributor Simas & Bimoli, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pelajaran dari First Travel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (18/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Ditangkap dan ditahannya Direktur Utama PT First Anugerah Karya Wisata (First…