Selasa, 3 Agustus 2010 20:25 WIB Sragen Share :

Kebakaran hanguskan kandang ayam

Klaten (Espos)–Kebakaran menghanguskan kandang ayam milik Giyanto, 55, warga Dukuh Malangsari, Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo Klaten, Senin (2/8) sekitar pukul 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Amukan si jago merah menurut penyelidikan polisi diduga dipicu hubungan pendek arus listrik. Keterangan yang dihimpun, Selasa (3/8), menyebutkan, kejadian itu kali pertama diketahui penjaga kandang Widodo, 20, warga Dukuh Tronalan, Desa Joho Kecamatan Prambanan Klaten. Saksi kaget mendapati kepulan asap dan kobaran api yang merembet dengan cepat.

Menurut informasi, Widodo sebelumnya sempat menyalakan kompor gas untuk memasak air. Api cepat menjalar karena kandang ayam tersebut berdinding bambu dan beratap daun kelapa.

Selain itu di dalam kandang banyak terdapat tempat makan dan minum ayam yang terbuat dari plastik. Giyanto menuturkan, dirinya memanen ayam sepekan lalu dan saat kebakaran tak ada ayam di kandang.

“Seandainya masih ada ayamnya, mungkin kerugiannya bisa mencapai Rp 500 juta,” jelasnya.

rei

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…