News
Selasa, 3 Agustus 2010 - 23:30 WIB

Juara umum Peksiminas 2010, Jateng raih nilai 158

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Kontingen Jawa Tengah (Jateng) berhasil meraih juara umum mengalahkan DKI Jakarta peraih juara II dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juara III dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang dilaksanakan tanggal 24-29 Juli lalu di Universitas Tanjungpura, Pontianak.

Dengan skor nilai total untuk Jateng 158, sedangkan DKI dan DIY masing-masing skor nilainya 122 dan 69 dari total 16 tangkai seni yang dilombakan.

Advertisement

Demikian disampaikan Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jateng sekaligus Pembantu Rektor III Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Drs Dwi Tiyanto SU MA ketika dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (3/8).

ia menyebutkan Jateng berhasil mengalahkan 71 kontingen lainnya se-wilayah Indonesia dengan menggondol enam emas, lima perak dan tiga perunggu.

Enam emas diraih dari tangkai seni baca puisi putra dan putri, seriosa putri, film pendek, komik dan penulisan lakon. Sementara lima perak diraih dari tangkai seni penulisan puisi, penulisan lakon, seriosa putra, vocal grup, nyanyi pop putri.

isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif