Soloraya
Selasa, 3 Agustus 2010 - 16:21 WIB

Jalan lintas kabupaten di Jumapolo hanya ditambal

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Jalan lintas kabupaten antara Jumapolo – Jatipuro yang rusak selama beberapa waktu terakhir akhirnya diperbaiki Dinas Bina Marga Jateng. Namun demikian perbaikan hanya dilakukan dengan cara penambalan dan bukan pelapisan ulang.

Petugas Balai Pelaksana Teknis (BPT) Dinas Marga Jawa Tengah (Jateng) Wilayah Surakarta, Mugimin, menjelaskan perbaikan jalan penghubung Kabupaten Karanganyar dan Wonogiri itu akan dilakukan antara kilometer (Km) 29 sampai Km 34. Ditargetkan pengerjaan jalan sudah bisa diselesaikan sebelum berlangsungnya hari raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 2010.

Advertisement

“Untuk kegiatan pemeliharaan sebenarnya sejak bulan Mei lalu, tapi diawali dengan perbaikan talut. Sedangkan untuk penanganan kerusakan jalannya, saat ini sudah pengedropan material dan di titik-titik tertentu mulai dikerjakan betonisasi,” ungkapnya saat ditemui Espos di sela-sela mengawasi kegiatan betonisasi di Karangbangun, Jumapolo, Selasa (3/8) pagi.

Mugimin menuturkan, penambalan jalan rusak akan dilakukan pada jalan dengan panjang sekitar enam kilometer (Km) antara Jatirejo, Jumapolo, sampai Jatipuro. Namun perbaikan itu terutama hanya di lokasi jalan yang berlubang. Di titik-titik tertentu dengan tingkat kerusakan cukup parah, dilakukan betonisasi agar keberadan prasarana jalan bertahan lebih lama.

“Kalau antara Jumapolo – Jatipuro, yang harus dilakukan betonisasi hanya di satu lokasi. Yang lain ditambal di tempat-tempat berlubang,” jelasnya. Dikemukakan, meski dibeton, di lokasi yang sama masih dilapisi aspal shand sheet berketebalan sekitar dua centimeter (cm).

Advertisement

try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif