Selasa, 3 Agustus 2010 22:15 WIB Sukoharjo Share :

Disdik beri peringatan pada Kepsek SMPN I Polokarto

Sukoharjo (Espos)–Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo langsung memberikan peringatan tertulis kepada Kepala Sekolah SMPN I Polokarto Muh Akrom.

Pemberian teguran itu lantaran Kepsek melakukan tindakan kekerasan kepada kedua siswanya. Kabid SMP/SMA/SMK Disdik Sukoharjo Dwi Atmojo Heri ditemui wartawan di sekolah setempat, Selasa (3/8) mengatakan, pihaknya mengaku terkejut dengan peristiwa pemukulan tersebut.

Menurutnya, perilaku yang dilakukan Kepsek merupakan pembinaan yang salah terhadap anak didiknya. “Saya baru tahu kejadiannya kemarin sore saat di telepon Kepsek. Dia juga langsung meminta maaf kepada dinas,” katanya kepada wartawan.

Terkait tindakan kekerasan yang dilakukan Kepsek, sejauh ini Disdik telah memberikan peringatan tertulis. Sementara mengenai sanksi, Heri mengaku hal tersebut merupakan kewenangan kepala dinas. “Kalau masalah sanksi itu biar kepala dinas saja, yang terpenting Kepsek saat ini sudah diberi peringatan tertulis,” katanya.

ufi

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…