Selasa, 3 Agustus 2010 16:33 WIB Sport Share :

Cole ingin "geser" Gerrard

Liverpool--Joe Cole mengaku sudah menemukan posisi yang diinginkannya di Liverpool. Walau artinya dia harus menggeser posisi favorit Steven Gerrard.

Dalam laga ujicoba melawan Borrusia Moenchengladbach, Cole dimainkan Roy Hodgson di belakang penyerang tunggal. Sementara Gerrard diplot lebih mundur menjadi gelandang tengah menemani Jonjo Shelvey.

Cole mengaku nyaman dengan posisi pemberian Hodgson, hal yang mana tidak didapatkannya di Chelsea. Kala bermain untuk The Blues, gelandang internasional Inggris itu biasa dimainkan sebagai sayap kiri.

Kalau Cole nyaman dengan posisi tersebut, bagaimana dengan Gerrard? Seperti diketahui, Stevie G biasa bermain menyokong Fernando Torres yang dipasang sebagai striker tunggal. Andai fit, kombinasi Gerrard-Torres dinilai cukup efektif untuk melumpuhkan pertahanan lawan.

“Saya suka memulai pertandingan dari posisi itu. Tapi saya juga akan membiarkan Stevie naik ke depan dan mengisi posisinya jika bisa,” ucap Cole di Daily Mail.

“Salah satu alasan saya datang ke Liverpool adalah untuk bermain dengan pemain-pemain hebat ini. Saya akan berlatih setiap hari dan membuat peluang untuk Fernando sebanyak yang saya bisa,” lanjutnya.

Cole sendiri mengaku cukup fasih bermain di belakang penyerang. Di Chelsea dulu, dia pernah melakukannya dengan Hernan Crespo menjadi strikernya.

“Saya suka bermain dengan penyerang yang menempel ketat pemain belakang. Penyerang terbaik yang pernah bermain bersama saya di Chelsea adalah Crespo. Pergerakannya sungguh luar biasa.”

“Saya punya hubungan yang baik dengannya, dan saya harap juga demikian dengan Fernando. Pekerjaan saya adalah menciptakan peluang sebanyak mungkin untuk pemain depan dan saya tak sabar untuk segera bermain dengannya,” tukas Cole.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…